Pengertian Sindroma Gawat Pernafasan Akut

Ini adalah salah satu penyakit yang berhubungan dengan kondisi paru-paru penderita dimana akan terjadi kegagalan paru-paru melaksanakan fungs8inya terdapat pengumpulan cairan di dalam paru-paru (edema paru). Adapun penyakit ini dapat terjadi pada orang yang sebelumnya mempunyai paru-paru yang normal dan lebih berpotensi terjadi pada anak-anak.

Penyebab Sindroma Gawat Pernafasan Akut

Beberapa hal yang dapat menjadi penyebab penyakit ini adalah infeksi berat dan luas, penyakit pneumonia, atau karena tekanan darah yang sangat rendah serta terhirupnya zat makanan ke dalam paru-paru akibat menghirup muntahan dari lambung.

Gejala Sindroma Gawat Pernafasan Akut

Penderita penyakit ini akan merasaan gejala seperti cemas, tekanan darah rendah atau syok, dan seringkali hanya merasakan gejala nyeri tanpa tahu penyebab pastinya.

Diagnosa Sindroma Gawat Pernafasan Akut

Diagnosa terhadap penderita dilakukan melalui pemeriksaan fisik menggunakan stetoskop, selain masih ada pemeriksaan lain seperti Rontgen dada, Gas darah arteri, dan Bronkoskopi.

Pengobatan Sindroma Gawat Pernafasan Akut

Pengobatan dilakukan dengan melihat hasil diagnosis, jika masih termasuk ringan maka pengobatan dapat dilakukan dengan memberikan obat-obatan , namun jika penyakit ini sudah termasuk parah maka penderita harus di rawat secara intensif. Dalam perawatan tersebut penderita akan mendapatkan terapi oksigen sangat penting untuk mengoreksi kadar oksigen darah.

0 comments:

Post a Comment