Pengertian Iritasi Pada Tangan Kaki

Ini adalah salah satu penyakit kulit, dimana penderitanya mengalami peradangan dan iritasi pada daerah kulit tangan dan kakinya.

Penyebab  Iritasi Pada Tangan Kaki

Diketahui yang menjadi penyebab penyakit ini adalah penderita yang sering melakukan  kontak langsung dengan zat kimia, misalnya sabun atau juga dikarenakan oleh gesekan dari sarung tangan. Sedangkan penyebab utama lainya adalah Infeksi  jamur hingga kemudian menyebabkan erupsi pada kulit kaki penderita berupa lepuhan atau ruam merah kecil yang dalam.

Gejala Iritasi Pada Tangan Kaki

Jika sudah mengalami penyakit ini, maka penderita akan merasakan gejala seperti kulit pada tangan dan kaki terasa gatal atau mengalami luka, dan juga timbul lepuhan-lepuhan yang terasa gatal di telapak tangan atau pinggiran jari-jari tangan.

Diagnosa Iritasi Pada Tangan Kaki

Khusus untuk penyakit ini, metode diagnosis yang dilakukan adalah pemeriksaan secara fisik pada tangan dan kaki penderita.

Pengobatan Iritasi Pada Tangan Kaki

Pada dasarnya untuk mengobati penderita dilakukan dengan melihat penyebab dan gejalanya yang ditemukan dalam diagnosis, yang kemudian dapat menjadi sumber runutan untuk melakukan pengobatan terbaik. Salah satu upaya pengobatan ini adalah menganjurkan penderita untuk menghindari berbagai zat kimia yang menjadi penyebab iritasi kulit. Dan untuk mengatasi peradangan dapat digunakan krim corticosteroid, sedangkan pada luka yang terbuka bisa diobati dengan memberikan obat antibiotic, atau jika penyebabnya adalah jamur maka diberikan obat anti-jamur.

0 comments:

Post a Comment