Pengertian Eksim

Ini adalah salah satu penyakit kulit yang terjadi dalam waktu yang lama bahkan bertahun-tahun, dan daerah utama terjadi penyakit ini adalah pada lapisan atas kulit yang kemudian dapat menyebabkan rasa gatal. Diketahui juga bahwa biasanya penderita penyakit ini juga pernah mengalami penyakit asma, atau pada orang-orang yang anggota keluarganya pernah menderita penyakit rinitis alergika, asma atau sesak napas.

Penyebab Eksim

Seperti yang diketahui dari pengertianya bahwa penderita penyakit ini bisa dikarenakan pernah menderita penyakit lain atau pada umumnya memiliki penyakit alergi lain. Meskipun hubungan antara dermatitis dan penyakit alergi tersebut tidak jelas. Dan berbagai keadaan yang bisa memperburuk penyakit ini adalah kondisi psikologis penderita seperti stres emosional, perubahan suhu, atau kelembaban udara

Gejala Eksim

Penyakit ini bisa terjadi ketika penderita masih bayi, dengan mengalami gejala seperti wajah, kulit kepala, atau daerah yang tertutup popok akan muncul ruam berkeropeng yang berwarna merah dan berair.

Diagnosa Eksim

Sama halnya dengan penyakit lain, diagnosis terhadap penyakit ini pada umumnya dilihat berdasarkan gejala-gejala dan hasil pemeriksaan fisik atau riwayat penyakit yang sama pernah diderita oleh anggota keluarga lainya.

Pengobatan Eksim

Secara umum, jika penyakit ini masih tergolong ringan maka upaya pengobatan dapat ditempuh dengan cara memberikan penderita obat kulit dalam bentuk Krim atau salep corticosteroid yang bertujuan untuk mengurangi ruam atau mengendalikan rasa gatal.

0 comments:

Post a Comment