Pengertian Peradangan Kulit Atas

Ini adalah salah satu penyakit kulit dimana terjadi peradangan yang khususnya terjadi pada kulit bagian atas, jika terus dibiarkan maka gejala lanjutan yang timbul adalah sisik pada kulit kepala, wajah atau terkadang pada bagian tubuh lainnya seperti tangan, kaki, dan perut.

Penyebabnya Peradangan Kulit Atas

Hingga sekarang belum diketahui secara pasti penyebab penyakit ini, namun dugaan kuat dikarenakan faktor keturunan. Selain juga bisa dikarenakan penyebab lain seperti stress, kelelahan, cuaca dingin, atau kulit penderita yang berminyak dan jarang dibersihkan.

Gejala Peradangan Kulit Atas

Seperti yang sudah disebutkan dalam pengertianya, jika penyakit ini  terus dibiarkan maka akan timbul gejala bertahap seperti kulit yang bersisik, kering atau berminyak pada bagian di kulit kepala yang kita biasa kenal dengan nama ketombe yang disertai gatal-gatal meski tanpa kerontokan rambut. Bahkan pada kasus yang lebih berat, akan timbul beruntusan bersisik kekuningan sampai kemerahan di sepanjang garis rambut.

Diagnosa Peradangan Kulit Atas

Sama halnya dengan penyakit lain, diagnosa penyakit ini dilakukan berdasarkan gejala dan penyebab penyakit tersebut.

Pengobatan Peradangan Kulit Atas

Secara medis, pengobatan terhadap dermatitis seboreik bergantung pada usia para pederita. Misalnya, jika yang menjadi penderita sudah berusia dewasa, maka bisa digunakan sampo yang mengandung seng pirition, selenium sulfida, asam salisilat dan belerang. Hanya saja pengobatan harus dilakukan secara rutin hingga berbulan-bulan. Dan jika setelah pengobatan dihentikan penyakit ini kembali kambuh, maka sampo yang digunakan sebelumnya bisa kembali digunakan.




0 comments:

Post a Comment