Definisi Ruam dan Gatal-gatal Pada Kulit

Ini adalah salah satu penyakit kulit dimana terjadi peradangan disertai ruam yang menetap serta menimbulkan gatal-gatal, selain itu penderita juga akan mengalami gejala tambahan berupa bintik yang juga disertai beberapa lepuhan-lepuhan kecil, keropeng serta sisik pada beberapa bagian tubuh.

Penyebab Ruam dan Gatal-gatal Pada Kulit

Hingga sekarang belum diketahui secara pasti mengenai penyebab penyakit ini. Namun diketahui bahwa yang biasa menjadi penderita penyakit ini adalah yang berusia setengah baya, terutama pada orang yang kulitnya kering dan sering  terjadi pada  musim dingin.

Gejala Ruam dan Gatal-gatal Pada Kulit

Jika sudah terdiagnosis mengidap penyakit ini, maka penderita akan mengalami gejala-gejala seperti yang sudah disebutkan dalam pengertianya yaitu berupa bintik-bintik bulat yang berawal dari beruntusan atau jerawat disertai lepuhan yang menyebabkan gatal pada bagian tubuh tertentu, jika terus dibiarkan akan pecah dan membentuk keropeng.

Diagnosa Ruam dan Gatal-gatal Pada Kulit

Tidak berbeda dengan penyakit lain, penyakit ini didiagnosa untuk menemukan gejala dan penyebab melalui pemeriksaan fisik pada bagian kulit. Selain itu, diagnosis juga berupa terapi berkelanjutan hingga batas waktu yang dirasa cukup.

Pengobatan Herbal Ruam dan Gatal-gatal Pada Kulit

Pengobatan dilakukan dengan melihat hasil diagnosis dan secara medis jika penyakit ini masih tergolong ringan maka penderita dapat diberikan obat antibiotik per-oral atau dengan cara diminum, bisa juga dengan obat berupa krim. Sedangkan jika penyakit sudah termasuk berat maka upaya pengobatan dengan suntikan obat corticosteroid disertai terapi sinar ultraviolet .

0 comments:

Post a Comment