Pengertian Kanker Leher Rahim (serviks)

Ini adalah salah satu penyakit kanker yang terjadi pada bagian Leher Rahim penderita, atau bisa juga diartikan dengan kalimat lain sebagai tumor ganas yang berkembang di dalam leher rahim, leher rahim adalah bagian terendah dari rahim yang menempel pada puncak vagina.

Penyebab Kanker Leher Rahim (serviks)

Ada beberapa hal yang dapat menjadi penyebab penyakit ini, diantaranya adalah kebiasaan merokok,  atau hubungan seksual yang dilakukan pada usia dini, serta penderita yang sering berganti-ganti pasangan seksual.

Gejala Kanker Leher Rahim (serviks)

Jika sudah mengalami penyakit ini, penderita akan merasakan beberapa gejala yang diantaranya adalah pendarahan vagina dan mestruasi yang abnormal, serta keputihan yang menetap, nafsu makan penderita juga berkurang dan mengalami penurunan berat badan serta kelelahan.

Pengobatan Kanker Leher Rahim (serviks)

Pengobatan yang biasa diberikan kepada penderita adalah menghilangkan lesi prekanker dengan melihat beberapa hal yang perlu dipertimbangkan seperti tingkatan lesi, rencana penderita untuk hamil lagi, usia, dan keadaan umum penderita. Adapun pengobatan medis lesi prekanker adalah melalui metode pembekuan, kauterisasi, atau pembedahan laser yang bertujuan untuk menghancurkan sel-sel kanker dengan mengusahakan tanpa melukai jaringan yang sehat di sekitarnya. Dari hal ini dapat diketahui bahwa pengobatan penyakit ini tidaklah gampang dan membutuhkan perhatian yang serius.

0 comments:

Post a Comment