Pengertian Bulimia Nervosa

Ini adalah penyakit yang berhubungan dengan kelainan pada binge, yang jika terus dibiarkan maka akan berlanjut pada gejala lanjutan berupa penderita yang suka merangsang muntahnya sendiri menggunakan berbagai cara seperti mengkonsumsi obat pencahar. Biasanya penderita penyakit ini adalah yang sangat terobsesi terhadap berat badan yang sempurna.

Penyebab Bulimia Nervosa

Hingga sekarang penyakit ini termasuk unik dan belum diketahui secara pasti mengenai penyebabnya. Namun tetap ada dugaan bahwa penyakit ini dikarenakan penderita yang mengalami masalah tertentu dengan lingkungan atau orang terdekatnya yang sangat menitikberatkan rasa percayadiri dengan bentu tubuh.

Gejala Bulimia Nervosa

Salah satu gejala penyakit ini seperti yang sudah disebutkan dalam pengertianya yaitu penderita yang suka merangsang muntahnya sendiri untuk keluar, selain masih ada gejala lain seperti suka merasa khawatir terhadap bentuk badanya karena mengalami kelebihan berat badan.

Diagnosa Bulimia Nervosa

Diagnosis penyakit ini dengan melihat gejala yang dialami penderita adalah pertanda khas dari penyakit ini, dan jika dijelaskan dapat diketahui bahwa cara untuk mendiagnosa penderita adalah melihat kondisi sikologis penderita yang sangat khawatir terhadap penambahan berat badan, selain juga suka menggunakan obat pencahar dan ada beberapa perubahan pada bagian tubuh tertentu seperti pipi penderita.

Pengobatan Herbal Bulimia Nervosa

Sebenarnya ada dua untuk mengobati penyakit ini yaitu secara psikologis dan secara medis. Secara psikologis tujuan pengobatan adalah untuk mengurangi kelainana yang sering dilakukan penderita, sedangkan tindakan medis adalah melalui pemberian berbagai macam obat-obat yang berfungsi untuk meminimalisir gelala fisik yang dialami penderita seperti depresi dan lain sebagainya.

0 comments:

Post a Comment