Pengertian Anoreksia Nervosa

Ini adalah penyakit dengan pertanda berupa kelainan pada gambaran tubuh penderita yang ditanggapi secara berlebihan dalam hal psikologis oleh penderita, misalnya penderita yang mengalami ketakutan luar biasa terhadap berat badan tubuhnya yang berlebih.

Penyebab Anoreksia Nervosa

Secara medis belum diketahui secara pasti mengenai penyebab penyakit ini, namun jika ingin dicari tahu penyebabnya maka faktor sosial yang membawa dampak sikologis penderita hingga mengalami penyakit ini. Misalnya penderita tentunya ingin berat tubuhnya rendah karena hal seperti itulah yang ada dalam anggapan masyarakat kita.

Gejala Anoreksia Nervosa

Gejala umum yang terlihat dari penderita penyakit ini adalah menjadi sangat sensitif terhadap segala hal yang menurutnya tidak sesuai dengan taraf kesempurnaan dalam pkiranya, misalnya dalam hal gambaran fisik, prestasi atau kita meraih sukses. Penderita juga akan mengalami gejala lain seperti tekanan darah yang rendah dan kerontokan rambut.

Diagnosa Anoreksia Nervosa

Sama halnya dengan penyakit lain, penderita penyakit ini juga didiagnosis untuk menemukan gejala dan penyebabnya. Adapun untuk mengetahui hal itu akan dilakukan pemeriksaan fisik untuk melihat beberapa pertanda khas yang dialami penderita yang merupakan ciri penyakit ini, seperti terlalu takut akan berat badanya yang naik dan siklus menstruasi pada penderita perempuan yang berhenti.

Pengobatan Herbal Anoreksia Nervosa

Tujuan dari pengobatan ini adalah menghilangkan berbagai anggapan yang terjadi sehubungan dengan gambaranh fisik penderita yang membuat dia menjadi sensitive. Misalnya jika penderita mengalami kelebihan berat badan, maka harus diberikan berbagai obat untuk menurunkan berat badan disertai upaya secara sikologis pada penderita untuk menanamkan kepercayaan diri tentang bentuk fisik yang ada padanya.

0 comments:

Post a Comment