Pengertian Trakoma

Yang dimaksudkan dengan trakoma (konjungtivitis granuler, oftalmia bangsa mesir) adalah suatu infeksi konjungtiva yang berlangsung lama dan disebabkan oleh bakteri Chlamydia trachomatis. Trakoma merupakan penyakit menular yang dapat ditularkan melalui kontak tangan dengan mata, sejenis lalat, dan benda-benda yang terkontaminasi (misalnya handuk atau saputangan).

Penyebab Trakoma

Penyebab terjadinya trakoma (konjungtivitis granuler, oftalmia bangsa mesir) adalah infeksi oleh bakteri Chlamydia trachomatis. Masa inkubasi berlangsung selama 5-12 hari dan berawal sebagai kemerahan pada mata, yang jika tidak diobati bisa menjadi penyakti kronis dan menyebabkan pembentukan jaringan parut. Trakoma ditemukan di seluruh dunia, terutama di daerah pedesaan di negara-negara berkembang.

Gejala Trakoma

Gejala yang timbul berbeda disetiap stadium trakoma (konjungtivitis granuler, oftalmia bangsa mesir). Pada stadium awal, konjungtiva tampak meradang, merah dan mengalami iritasi serta mengeluarkan kotoran (konjungtivitis). Pada stadium lanjut, konjungtiva dan kornea membentuk jaringan parut sehingga bulu mata melipat ke dalam dan terjadi gangguan penglihatan. Adapun beberapa gejala lainya seperti pembengkakan kelopak mata, pembengkakan kelenjar getah bening yang terletak tepat di depan mata, dan kornea mata tampak keruh.

Diagnosa Trakoma

Mendiagnosa penderita sebaiknya harus  ditegakkan berdasarkan gejala dan hasil pemeriksaan mata.

Pengobatan Trakoma

Pemberian salep antibiotik yang berisi tetracyclin dan erythromycin selama beberapa minggu. Selain itu, antibiotik tersebut juga bisa diberikan dalam bentuk tablet.

1 comments:

Unknown said...

lebih kurang 60% berasal cowok melihat ejakulasi yg segera di kolong penghitungan takaran tersebut.Masalahnya terletak bagi bukti bahwa cuma 5% permulaan 60% laki-laki setuju buat menyaksikan dokter pada bantuan.Ini seluruhnya, dan bahwa mayoritas laki-laki yg mempunyai pertanyaan seksual, pilih pada menghinakan hal bersama auto-sugesti.

Dan untuk definisi bab, satu orang cowok mesti sanggup mengontrol gairah seksual mereka supaya sanggup memperpanjang jalinan seksual lumayan pada meneruskan kenikmatan seksual buat pasangannya.

Penyebab ejakulasi dini

memperlihatkan seputar kawakan teristimewa, ada beraneka ragam factor yg sanggup mempengaruhi masalah.Penyebab penting dan paling internasional dibahas di kolong :

tak adanya berkepanjangan jalinan seksual - kembali penyebab yg amat sangat universal asal ejakulasi dini.
Mengingat kontak seksual malang.
medula spinalis luka - penyebab yg amat sangat invalid, mengenai yg tak butuh menderita langsung.
jalan inflamasi.
ragu hati bengkak - bersama kata lain, resah interaksi seksual tidak dengan pelindung.
negeri tensi - penyebab ternama tidak sedikit penyakit seksual.
hormonal rintangan badan - penyebab yg teramat semesta guna laki-laki, mengarahkan dgn trik yg salah hidup
adat jelek - di sini berulang termasuk juga menegakkan jenis pandangan hidup yg tak sehat.
Itu agak problem kusus di mana dimungkinkan kepada meraih kenikmatan seksual dini.Perlakukan mereka rata rata tak susah, maka kamu tak butuh kawatir mengenai aspek ini.Namun, ada dua jenis gede, yg diperlakukan dengan cara terbagi: aspek psikologis, dan ganjalan hormonal.

Apabila pertanyaan masih belum sanggup terpecahkan serta-merta menghubungi dokter spesialis andrologi Klinik apollo pada wawancara lebih lanjut di Hotline No. (021)-62303060.

Obat kulup | Kulup panjang

Cara atasi Ejakulasi dini | Klinik sunat jakarta

Konsultasi Online Gratis | Free Chat

Post a Comment