Pengertian Radang usus besar Collagenous

Penyakit peradangan pada usus besar adalah salah satu penyakit yang terjadi pada saluran pencernaan, dimana usus besar penderita meradang dan kemudian akan menimbulkan gejala lain berupa penyakit diare atau berhubungan dengan proses pengeluaran kotoran.

Penyebab Radang usus besar Collagenous

Usus besar penderita mengalami peradangan disebabkan oleh infeksi yang berasal dari bakteri dan masuk ke dalam usus besar.

Gejala Radang usus besar Collagenous

Beberapa gejala yang dirasakan oleh penderita seperti penyakit diare, rasa mual dan perut kembung.

Diagnosa Radang usus besar Collagenous

Tujuan dari diagnosis adalah menemukan penyebab dan gejala serta tingkatan penyakit melalui pemeriksaan fisik pada daerah yang terkena, dalam pemeriksaan fisik tersebut akan diterapkan metode pembiakan bakteri yang bertujuan untuk mengetahui jenis bakteri yang sudah membuat usus penderita meradang. Diagnosis juga nantinya akan mengetahui tingkatan penyakit yang sangat berperan dalam menentukan metode pengobatan tepat bagi penderita.

Pengobatan Radang usus besar Collagenous

Dari hasil diagnosis yang sudah ditemukan, maka kemudian penderita akan diobati sesuai tingkatan penyakitnya tersebut. Dalam artian lain bahwa jika penyakit yang sedang dialami adalah termasuk ringan, maka pemberian obat yang dilakukan adalah sejenis obat antidiare yang memiliki efek antikolinergik, sedangkan jika penyakit ini sudah termasuk berat maka cara pemberian obat-obatan itu akan lebih intensif seperti melalui cara intraverna atau bahkan bisa berlanjut kepada tindakan operasi untuk mengangkat usus penderita yang sudah terinfeksi parah.

1 comments:

Unknown said...

thanks atas infonya, sangat bermanfaat sekali ditunggu artikel yang lainnya

http://goo.gl/bSJsvO

Post a Comment