Pengertian Limfositopenia

Penyakit yang berhubungan dengn darah, salah satunya adalah penyakit ini, dimana kondisi yang dialami adalah berupa kadar limfosit dalam darah yang tidak mencukupi.

Penyebab Limfositopenia

Diantara berbagai penyebab penyakit ini, yang paling utama diyakini bahwa karena penderita sedang mengalami penyakit leukhimia, penyakit Artritis rematoid atau penyakit yang berhubungan dengan infeksi darah.

Gejala Limfositopenia

Jika sudah mengalami penyakit ini maka penderita akan merasakan gejala yang berasal dari penyebab berkurangnya  jumlah limfosit dalam darah.

Diagnosa Limfositopenia

Melalui diagnosis maka akan ditemukan penyebab, gejala dan tingkatan penyakit. Dan sebelumnya penderita akan menerima pemeriksaan seperti hitung jenis darah komplit yang tujuanya adalah untuk mengetahui kadar limfosit dalam darah.

Cara Mengobati Limfositopenia

Setelah hasil diagnosis ditemukan, kemudian dilanjutkan dengan langkah pengobatan, dimana hubungan antara pengobatan dan tingkatan penyakit adalah jika penyakit ini masih termasuk ringan seperti yang disebabkan oleh kesalahan dalam mengkonsumsi obat-obatan, maka upaya pengobatan yang utama adalah menghindari berbagai macam obat penyebab penyakit ini.  Sedangkan jika penyakit ini sudah termasuk berat maka pengobatan harus lebih intensif seperti memberikan penderita obat-obatan secara intraverna supaya bisa langsung masuk ke dalam pembuluh darah. Namun jike malalui pemberian obat belum dapat menyembuhkan, maka pengobatan dapat berlanjut pada tindakan pembedahan.

1 comments:

Nahdya Amatullaah said...

bagaimana mekanisme penyakit limfositopenia?

Post a Comment