Pengertian Anemia Karena Perdarahan Hebat

Tidak berbeda dengan pengertian penyakit anemia lainya, penyakit ini juga terjadi karena penderita mengalami kekurangan darah, namun secara khusus penyebab kekurangan darah ini adalah karena penderita mengalami perdarahan hebat.

Penyebab Anemia Karena Perdarahan Hebat

Telah disebutkan bahwa penyebab penyakit ini karena penderita mengalami pendarahan hebat, dan masih ada penyebab lainya seperti penyakit anemia kronis yang juga membuat penderita mengalami banyak kehilangan darah.

Gejala Anemia Karena Perdarahan Hebat

Jika sudah mengalami penyakit ini maka penderita akan mengalami gejala seperti tekanan darah rendah dan berkurangnya cairan dalam tubuh. Sedangkan gejala yang paling fatal jika penyakit ini terus dibiarkan adalah penyakit stroke hingga bisa berujung pada kematian.

Diagnosis Anemia Karena Perdarahan Hebat

Tujuan dari diagnosis adalah untuk menemukan penyebab, gejala serta tingkatan penyakit. Dan tingkatan penyakit ini yang nanti akan digunakan untuk menentukan pengobatan yang sesuai.

Pengobatan Anemia Karena Perdarahan Hebat

Setelah hasil diagnosis ditemukan, maka kemudian dilanjutkan dengan langkah pengobatan, dimana hubungan antara diagnosis dan metode pengobatan adalah jika diagnosis menemukan bahwa penyakit ini masih termasuk ringan maka pengobatan yang dilakukan masih berupa pemberian obat penambah hemoglobin dalam bentuk suplemen secara oral, sedangkan jika penyakit ini sudah termasuk berat maka pemberian obat harus dilakukan secara intraverna atau infus.

1 comments:

Post a Comment